Tips Hilangkan Noda Tinta Pada Baju Berwarna, Dijamin Ampuh!

Setiap orang rasanya pernah mengalami musibah pakaian ternodai oleh tinta. Jika tidak langsung dibersihkan, noda tinta bisa menempel selamanya dan membuat pakaian jadi terlihat tidak bersih. Jadi, sebisa mungkin jangan sampai pakaian Anda ternodai oleh tinta. Jika hal tersebut terjadi, Anda perlu tahu cara menghilangkan noda di baju berwarna untuk mengembalikan pakaian ke kondisi semula.

Masalah pakaian terkena noda juga bisa saja terjadi pada anggota keluarga yang lain, seperti misalnya anak-anak. Bagi Anda yang sedang mencari cara untuk menghilangkan noda tinta pada baju, Anda perlu menyimak lebih jauh artikel berikut ini.

Cara Ampuh Hilangkan Noda di Baju Berwarna

Kabar baiknya, ada banyak cara menghilangkan noda di baju berwarna yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan pilihan bahan yang berbeda. Jadi, Anda dapat memilih cara yang bahannya sudah ada di rumah sehingga tidak perlu repot membeli bahan baru lagi. Yuk, simak berbagai cara menghilangkan noda tinta di baju berwarna!

Gunakan Aseton

Cairan pembersih cat kuku ini juga bisa menghilangkan noda tinta pada pakaian. Caranya, teteskan aseton pada bagian pakaian yang terkena noda tinta hingga merata (sekitar 1–2 tetes saja cukup). Lalu tekan-tekan dengan kain bersih agar noda tinta pada pakaian terserap ke kain. Setelah itu, rendam pakaian dalam air hangat yang sudah dicampur ½ sendok detergen bubuk. Diamkan selama 10–30 menit, lalu cuci pakaian seperti biasa.

Gunakan Pasta Gigi

Cara menghilangkan noda di baju berwarna ini sangat mudah karena Anda pasti memiliki pasta gigi di rumah. Caranya, oleskan pasta gigi pada bagian pakaian yang terkena noda tinta. Lalu, gosok bagian tersebut secara lembut dan perlahan hingga noda tinta memudar. Lakukan langkah ini sampai noda benar-benar hilang. Setelah itu, bilas pakaian dengan air bersih, dan lanjutkan dengan mencuci pakaian seperti biasa.

Gunakan Cuka dan Sabun Cuci Piring

Selain noda tinta, noda oli pada pakaian tentu sangat mengganggu dan bikin tidak nyaman. Nah, Anda bisa mengikuti cara menghilangkan noda oli di baju berwarna menggunakan cuka dan sabun cuci piring.

Menggunakan sabun cuci piring:

  • Letakkan handuk atau selembar kardus di bawah bagian pakaian yang terkena oli
  • Oleskan sedikit sabun cuci piring pada bagian noda, lalu gosok bagian tersebut dengan kain lembut untuk menghilangkan noda
  • Setelah digosok, diamkan pakaian selama 5 menit, lalu cuci dan keringkan pakaian.

Menggunakan cuka:

  • Pertama Anda perlu mengencerkan cuka terlebih dahulu
  • Campur cuka dan air dengan perbandingan yang sama di dalam botol semprot
  • Lalu, semprotkan cairan tersebut pada kedua sisi bagian pakaian yang terkena oli
  • Setelah itu, diamkan pakaian selama 30–60 menit, lalu cuci dan keringkan.

Gunakan garam

Bahan dapur ini juga bisa Anda manfaatkan untuk cara menghilangkan noda di baju berwarna. Caranya, basahi pakaian yang terkena noda tinta, lalu tuang sedikit garam pada bagian noda. Gosok menggunakan tisu basah, lalu sikat sisa garam pada pakaian. Selanjutnya, bilas pakaian sampai noda terangkat.

Gunakan cairan alkohol

Cairan alkohol dapat mengencerkan noda tinta sehingga lebih mudah dihilangkan saat dicuci. Untuk menghilangkan noda tinta di baju berwarna menggunakan cairan alkohol, pertama Anda dapat letakkan handuk di bawah bagian pakaian yang terkena noda. Semprotkan cairan alkohol pada bagian yang terkena noda, dan biarkan noda mengencer hingga terserap ke handuk di bawahnya. Pindahkan noda ke bagian handuk yang masih bersih agar cairannya terserap ke bagian handuk yang lain. Lakukan langkah ini terus sampai noda tinta habis terserap di handuk. Lalu, cuci pakaian seperti biasa.

Cuci pakaian dengan air panas

Langkah ini dapat dilakukan setelah noda dihilangkan dari pakaian. Lakukan proses pencucian seperti biasa, hanya kali ini gunakan air panas untuk membantu membersihkan pakaian dari bekas noda.

Mesin Cuci Front Load FQD-1050BF: Hilangkan Noda pada Pakaian Secara Efektif

Salah satu masalah yang kerap ditemui pada proses pencucian adalah noda pakaian yang tidak bisa hilang. Nyatanya, memang tidak semua mesin cuci memiliki kemampuan menghilangkan noda secara efektif. Salah satu mesin cuci pilihan yang memiliki kemampuan tersebut adalah mesin cuci front load FQD-1050BF persembahan dari AQUA Elektronik.

Mesin cuci front load FQD-1050BF dilengkapi berbagai fitur canggih, salah satunya I-Refresh yang dapat mengubah air menjadi uap mikro dan dapat menembus ke dalam serat untuk menghilangkan debu, bau, hingga noda pada pakaian. Semua proses itu berlangsung hanya dalam waktu 30 menit! Hasil cucian pun bersih sempurna dan bebas noda.

Mesin cuci ini juga dilengkapi fitur Steam, yaitu suhu tinggi yang efektif untuk menghilangkan bakteri dan tungau pada pakaian Anda. Air akan dipanaskan hingga mencapai suhu tinggi dengan pipa pemanas dan menghasilkan uap disinfektan super sehingga menghilangkan 99,9% bakteri, alergen, dan tungau.

Dengan kata lain, pakaian yang dicuci menggunakan mesin cuci front load FQD-1050BF tidak hanya jadi bersih sempurna, melainkan juga bebas noda, bakteri, dan tungau. Dengan demikian turut menjaga kesehatan keluarga Anda.


Anda bisa miliki mesin cuci ini segera! Kunjungi Official Store AQUA Elektronik dan temukan berbagai tawaran menarik lainnya!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003