Jangan Panik! Ini Cara Hilangkan Noda Spidol Pada Baju

Baju yang terkena noda bisa mengganggu penampilan, apalagi jika baju berwarna putih. Goresan alat tulis seperti bolpoin atau spidol dapat terlihat menonjol pada baju putih. Namun, Anda tak perlu cemas. Ada beberapa cara menghilangkan noda spidol di baju putih yang bisa dicoba untuk membuat baju kembali bersih bebas noda.

Untungnya, noda spidol termasuk mudah dihilangkan, termasuk yang berasal dari spidol permanen. Beberapa bahan atau cairan di rumah dapat Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan noda spidol permanen di baju maupun cara menghilangkan noda tinta spidol yang sudah kering di baju.

Cara-cara Menghilangkan Noda Spidol di Baju

Yuk, simak sejumlah cara menghilangkan noda spidol di baju putih berikut ini.

Menggunakan Hair Spray

Produk untuk menata rambut ini ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda spidol di baju putih. Berikut caranya:

  • Letakkan baju yang terkena noda spidol di atas kain kering.
  • Semprotkan hair spray pada bagian yang terkena noda.
  • Tekan-tekan bagian yang terkena noda dengan menggunakan kapas. Tujuannya agar noda spidol di baju dapat diserap oleh kain kering di bawah baju.
  • Cuci baju untuk menghilangkan residu spidol dan hair spray.

Menggunakan Aseton

Bila Anda gemar menggunakan cat kuku, Anda pasti punya aseton atau pembersih cat kuku di rumah. Yuk, simak cara menghilangkan noda spidol di baju putih dengan menggunakan aseton.

  • Letakkan tisu atau kain kering di bawah baju yang terkena noda spidol.
  • Tuangkan aseton secukupnya pada kain lap bersih.
  • Gosokkan kain lap tersebut pada bagian noda. Tekan-tekan bagian noda agar nodanya luruh ke tisu atau kain kering di bawahnya.
  • Cuci baju untuk menghilangkan residu aseton.

Pakai Spiritus

Bila produk atau bahan yang ada di rumah tak mampu menghilangkan noda spidol di baju, Anda bisa mencoba menggunakan spiritus, bahan kimia yang lebih kuat. Begini cara menghilangkan noda tinta spidol yang sudah kering di baju:

  • Letakkan beberapa lembar tisu di bawah baju yang terkena noda spidol.
  • Celupkan spons atau kain bersih ke dalam spiritus.
  • Gosokkan spons atau kain yang sudah dicelupkan ke dalam spiritus pada bagian yang ternoda. Tekan-tekan noda agar berpindah ke tisu di bawah baju.
  • Setelah noda hilang, cuci baju dengan detergen agar sisa noda dan residu spiritus benar-benar hilang.

Dengan Cuka atau Garam

Bahan dapur seperti cuka atau garam juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda spidol pada baju putih.

Cara menggunakan cuka: Tuang 1 sendok cuka di atas tinta spidol yang menempel di baju, kemudian diamkan selama 10 menit. Selanjutnya, gosok bagian yang terkena noda dengan lembut sampai tinta menghilang. Terakhir, cuci baju untuk menghilangkan bau cuka.

Cara menggunakan garam: Basahi bagian baju yang terkena noda spidol. Tuangkan sedikit garam pada bagian tersebut, lalu gosok menggunakan tisu basah atau sikat gigi. Setelah noda spidol hilang, cuci baju dengan detergen hingga bersih.

Menggunakan Alkohol

Cara menghilangkan noda spidol di baju putih yang terakhir adalah menggunakan cairan alkohol. Cukup teteskan sedikit alkohol pada bagian baju yang terkena noda, lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu, rendam baju di air larutan detergen, dan cuci seperti biasa. Kucek bagian yang terkena noda sampai nodanya hilang sempurna.

Mesin Cuci Front Load FQD-1050BF untuk Hasil Cucian yang Lebih Bersih

Tak ada yang lebih menyenangkan saat melihat hasil cucian bebas noda, bersih, dan wangi. Untuk itu, Anda memerlukan dukungan dari mesin cuci yang mumpuni. Gunakan mesin cuci front load FQD-1050BF persembahan dari AQUA Elektronik untuk mendapatkan hasil cucian yang lebih bersih.

Mesin cuci ini dilengkapi fitur Anti-Bacteria, Refresh, dan Steam yang akan membuat hasil cucian jadi lebih bersih. Fitur Steam menghadirkan suhu tinggi yang efektif untuk menghilangkan bakteri dan tungau pada pakaian Anda. Air dipanaskan hingga mencapai suhu tinggi dengan pipa pemanas dan menghasilkan uap disinfektan super sehingga dapat menghilangkan 99,9% bakteri, alergen, dan tungau yang efektif untuk menjaga kesehatan keluarga.

Sementara, fitur I-Refresh memberikan hasil profesional langsung dari rumah Anda. Fitur ini menciptakan lingkungan perawatan dengan suhu tinggi, mengubah air untuk membuatnya menjadi uap mikro, menembus ke dalam serat, menghilangkan debu, bau, bakteri, tungau, dan membuat pakaian segar, lembut, dan kering dalam 30 menit.

Dengan ukuran drum yang besar (berdiameter 525 mm), mesin cuci ini memberi kemudahan bagi Anda untuk memasukkan dan mengeluarkan pakaian dalam jumlah banyak. Pakaian jadi tidak kusut dan terlilit hingga mudah disetrika.


Segera miliki mesin cuci ini untuk mendapatkan hasil cucian yang lebih bersih! Kunjungi Official Store AQUA Elektronik sekarang juga!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003