6 Bahan Alami untuk Mengatasi Bau di Lemari Es

Sobat AQUA Elektronik tentu saja pernah merasa kenapa lemari es untuk menyimpan makanan kadang berbau tak sedap? Padahal, salah satu fungsi lemari es adalah dapat melambatkan proses pembusukan bahan makanan didalamnya. Ternyata, jika daya turun dan listrik mati, lemari es dapat menyebarkan bau hasil pembusukan. Bau yang tidak sedap tentunya akan menganggu kenyamanan Sobat AQUA Elektronik untuk mengonsumsi makanan yang disimpan di lemari es. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, 6 bahan alami dibawah ini bisa menjadi solusi Sobat AQUA Elektronik, untuk menghilangkan bau tidak sedap dari lemari es.

AQR-575IG

1. Perasan Lemon

Kesegaran dan aroma buah lemon memang sangat kuat. Kandungan citrus dalam buah lemon mampu menghilangkan aroma tidak sedap dan meninggalkan wangi yang menyegarkan. Oleh karena itu, Sobat AQUA Elektronik, dapat memanfaatkan perasaan lemon untuk menghilangkan bau dari lemari es. Caranya, masukkan campuran air dan perasan lemon pada sebuah mangkuk atau piring kecil ke dalam lemari es, kemudian diamkan selama 30 menit, dan tunggu hasilnya! Lemari es Sobat AQUA Elektronik akan kembali segar dan wangi.

2. Baking Soda

Terkenal dengan bahan anti bau tidak sedap, baking soda ampuh untuk membersihkan kotoran dan bau dalam lemari es. Caranya dengan masukkan baking soda kedalam air, lalu lap di seluruh bagian lemari es yang kotor. Dan untuk bau yang membandel, Sobat AQUA Elektronik dapat memasukkan baking soda kedalam baskom kecil, kemudian masukkan ke dalam lemari es dan biarkan selama satu hari, maka bau membandel akan hilang.

3. Jus Tomat

Sebelum membersihkan dengan jus tomat, pastikan lemari es Sobat AQUA Elektronik kosong terlebih dahulu. Setelah itu bersihkan bagian dalam lemari es dengan spons yang direndam ke dalam jus tomat (tanpa gula) lalu bilas dengan air bersih. Tunggu sampai kering, dan lemari es akan menjadi bersih dan lebih segar.

Baca juga: 5 Cara Menggunakan Mesin Cuci Otomatis Agar Tetap Awet

4. Cuka

Cuka yang biasanya digunakan untuk pelengkap rasa makanan, juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau yang tidak sedap dari lemari es. Caranya, campurkan cuka dengan air hangat ke dalam baskom kemudian gosokkan air cuka tersebut ke dinding-dinding lemari es dengan menggunakan lap.

5. Garam

Tidak hanya berfungsi untuk memberikan rasa sedap pada makanan, garam juga dapat berfungsi untuk menghilangkan bau dari lemari es. Sobat AQUA Elektronik bisa mengambil sebuah baskom dan spons, kemudian masukkan segenggam garam dan air hangat kedalam baskom, dan bersihkan lemari es Sobat AQUA Elektronik dengan air garam tersebut dengan spons ke seluruh bagian lemari es.

6. Oatmeal

Oatmeal identik dengan makanan diet, namun oatmeal ternyata punya manfaat lain yaitu menghilangkan bau tidak sedap dari lemari es. Cukup masukkan oatmeal kering tanpa rasa ke dalam kulkas sampai bau tak sedap menghilang dan oatmeal akan menyerap bau tidak sedap tersebut.

AQR-D270

Itulah 6 bahan alami yang dapat mengatasi bau tak sedap dari lemari es. Semoga informasi tersebut dapat membantu Sobat AQUA Elektronik menjaga keharuman lemari es Sobat AQUA Elektronik. Jangan lupa untuk selalu membersihkan lemari es Sobat AQUA secara rutin, dan gunakan bahan-bahan alami agar mengurangi resiko kerusakan. Seperti lemari es AQUA Elektronik AQR-D270 dengan Tempered Glass Tray sangat mudah dibersihkan, kuat, dan tahan lama. Selain itu lemari es ini juga dilengkapi Anti Bacteria yang mampu mencegah bakteri dan bau serta mempertahankan kesegaran makanan dengan optimal. Bakteri dan bau akan lebih cepat hilang dengan lemari es AQR-D270

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003