Tips Merawat Display Cooler

Saat sedang berjalan-jalan ke supermarket atau toko kelontong di dekat rumah, Sobat AQUA Elektronik pasti sering menjumpai sebuah lemari es dingin yang menyediakan aneka minuman didalamnya seperti air mineral, susu, kopi, dll. lemari es tersebut bernama display cooler. Selain berfungsi sebagai pendingin, pintu display cooler yang transparan juga memudahkan sobat AQUA Elektronik untuk melihat produk yang ada di dalam, tanpa membuka pintunya. Lalu, bagaimana cara menjaga dan merawat display cooler ini agar selalu bersih? Simak tips dibawah ini :



1. Matikan sumber listrik

Sebelum membersihkan display cooler, cabut terlebih dahulu kontak listrik dengan display cooler. Hal ini penting untuk menghindari hubungan singkat tersengat listrik. Kemudian lepas semua rak yang ada di dalam display cooler.

2. Bersihkan pintu kaca dengan kanebo.

Bersihkan pintu kaca dengan dengan cairan khusus pembersih kaca menggunakan kain lembut atau kanebo sampai bersih agar tampilan produk di dalamnya dapat terlihat dengan jelas dari luar.

3. Bersihkan body display cooler bagian luar

Bersihkan body display bagian luar dengan pembersih kaca dan kain lap yang lembut. Kemudian usap dengan kain lap yang kering. Meskipun menggunakan pembersih kaca, Sobat AQUA Elektronik harus tetap memerhatikan kandungan di dalamnya. Lebih baik gunakan cairan alami saja seperti cairan lemon.

Baca juga: Rekomendasi Kulkas Inverter dengan 2 Pintu

4. Bersihkan body display cooler bagian dalam

Sama seperti body display cooler bagian luar, bagian dalam juga harus dibersihkan dengan kain basah kemudian bersihkan dengan kain kering yang lembut. Saat membersihkan bagian lampu, usahakan fitting lampu tidak tersenggol dan terkena air. Jangan lupa rak-rak yang sudah dikeluarkan dibersihkan dengan cara digosok dengan detergen (secukupnya) dan air bersih. Penggunaan detergen jangan terlalu banyak karena dapat memengaruhi bau produk yang disimpan di dalam display cooler. Setelah digosok dengan detergen secara lembut, bilas dengan air, dan keringkan raknya sampai benar-benar kering, kemudian pasangkan kembali ke dalam display cooler.

5. Bersihkan display cooler secara menyeluruh dan lakukan dengan rutin

Selain membersihkan body display cooler ada baiknya Sobat AQUA Elektronik mengecek dan membersihkan bagian dalam mesin tersebut, seperti pada kondensator, membersihkan saluran mesin, membersihkan saluran drainase dan membersihkan steker listrik. Jika takut membersihkan sendiri, Sobat AQUA Elektronik dapat memanggil petugas service untuk membantu merawat display cooler agar tetap bersih dan berfungsi dengan baik.



Dengan mencoba 5 tips diatas, semoga display cooler Sobat AQUA Elektronik selalu bersih, sehingga aneka minuman tetap segar dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Bottle Cooler AQB-260VL dari AQUA Elektronik dengan fitur anti fog dan dew membuat display cooler terbebas dari embun dan kabut sehingga akan lebih mudah dibersihkan. Dilengkapi fitur business/home use, display cooler AQB-260VL tidak hanya cocok digunakan untuk bisnis namun sangat ramah dan nyaman digunakan untuk menikmati aneka kesegaran minuman bersama keluarga di rumah.


AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003