Ternyata Ini 5 Perbedaan Chest Freezer dengan Lemari Es

Sekarang hampir semua rumah tangga memiliki Lemari Es. Perabot pendingin ini memegang peranan penting untuk menyimpan bahan makanan agar tidak cepat busuk. Makanan dalam suhu dingin akan mencegah dan memperlambat pertumbuhan bakteri. Namun, ruang pembeku pada Lemari Es yang terbatas membuat kita tidak dapat menyimpan bahan makanan beku terlalu banyak.

AQUA Elektronik juga hadir dengan Chest Frezer yang mempunyai kapasitas lebih besar dibandingkan Lemari Es. Mungkin Sobat AQUA Elektronik belum tahu ternyata Chest Frezeer dan Lemari Es mempunyai perbedaan kan? Inilah beberapa perbedaan Chest Freezer dengan Lemari Es.


1. Bentuk dan Fungsinya

Lemari Es umumnya terdiri dari satu pintu atau dua pintu yang memiliki dua ruang penyimpanan dengan fungsi berbeda. 1 ruang penyimpanan berfungsi mendinginkan dan 1 ruang lainnya berfungsi membekukan. Sedangkan Chest Freezer memiliki 1 ruang penyimpanan yang bisa diatur untuk mendinginkan atau membekukan.

2. Tingkatan Suhu Dingin

Chest freezer memiliki suhu dingin maksimal hingga -25 derajat celcius. Ini dapat memberikan keleluasaan untuk anda dalam menyimpan bahan makanan lebih banyak.

3. Daya Kapasitas

Lemari Es yang didesain dengan bentuk rak-rak cenderung tidak dapat memuat bahan makanan berdimensi besar atau dalam jumlah banyak. Berbeda dengan chest freezer boxfreezer box yang didesain dengan bentuk horizontal dapat menata makanan dengan melebar.

4. Pengaturan Letak Barang

Lemari Es lebih unggul untuk efisiensi peletakkan barang, apabila dilihat pada pintu kulkas terdapat beberapa wadah untuk telur, obat-obatan, botol minuman, namun apabila untuk menaruh bahan makanan berukuran besar akan terasa sempit. Dibandingkan dengan chest freezer yang hanya kulkas dua pintu memiliki ruang utama dan beberapa keranjang tambahan. Dapat memuat bahan makanan berukuran besar atau bahan makanan dalam jumlah banyak.

5. Daya Listrik

Penggunaan Lemari Es cenderung membutuhkan listrik yang boros, karena ketika kulkas dibuka, sebagian udara didalam kulkas akan keluar dan hal tersebut menyebabkan suhu kulkas naik. Untuk menurunkan suhu kulkas dibutuhkan energi yang besar dan juga daya listrik yang besar pula. Berbeda dengan chest freezer yang tidak menyatu dengan kulkas, akan jarang dibuka maka dari itu dapat dikatakan paling hemat.

Nah, itu merupakan perbedaan chest freezer dengan Lemari Es, dari perbedaan tersebut dapat dilihat keunggulan chest freezer apabila dilihat dari spesifikasi perbedaan diatas. Sobat AQUA Elektronik sekarang sudah menentukan chest freezer mana yang akan menjadi pilihan anda? Tak perlu khawatir AQUA Elektronik menghadirkan Chest Freezer AQUA Elektronik AQF-550 dengan teknologi dan fitur-fitur terkini untuk memenuhi kebutuhan anda.


Chest Freezer AQUA Elektronik AQF-550R mampu menjaga makanan tetap beku hingga 48 jam setelah listrik padam. Jadi makanan dan minuman yang berada di dalam Chest Freezer tidak seketika mencair. Chest Freezer AQUA Elektronik AQF-550R juga mampu menampung volume beban hingga 519 liter. Memiliki teknologi high density mico-celluar foaming dengan ketebalan dan kerapatan yang tinggi sehingga suhu dingin tidak mudah keluar dan sebaliknya udara dari luar tidak akan masuk ke dalam freezer. Teknologi super freezing dapat mempercepat proses pendinginan di dalam freezer, sehingga tidak perlu menunggu lama agar makanan dan minuman cepat dingin. Ketahanan body dari chest freezer AQUA Elektronik AQF-550R dijamin lebih lama dan awet berbeda dengan produk pendingin yang tidak di desain untuk daerah tropis tentu akan mudah rusak

Itulah perbedaan Chest Freezer AQUA Elektronik AQF-550R dengan Lemari Es. Tentu sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas dari produk Chest Freezer AQUA Elektronik ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Nah, sekarang Sobat AQUA Elektronik dapat menentukan perabot pendingin yang ditawarkan AQUA Elektronik yang tentunya berkualitas. Pilihlah sesuai dengan spesifikasi yang cocok untuk kebutuhan Anda.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003