Tips Mengatur Tayangan TV Untuk Anak

TV LE32AQT9000T


Menonton TV adalah salah satu kegiatan yang dilakukan di rumah oleh siapapun, baik orang dewasa maupun anak-anak. Selain menjadi kegiatan yang menghibur, menonton TV juga dapat menjadi sumber informasi dan media pembelajaran bagi anak-anak. Saat ini sudah banyak penyedia layanan TV berlangganan di Indonesia, baik dari dalam maupun luar negeri. Dengan banyaknya pilihan channel di TV, Sobat AQUA Japan tentunya merasa sedikit cemas apabila anak-anak menonton TV yang tidak sesuai dengan umurnya. Apalagi banyak tontonan yang menampilkan kekerasan atau hal-hal yang berbau dewasa. Untuk itu, Sobat AQUA Japan perlu untuk mengatur tayangan TV untuk anak-anak di rumah, berikut adalah tipsnya:

1. Jauhi acara yang menampilkan kekerasan

Adegan kekerasan yang tayang di TV tentunya sangat tidak mendidik bagi anak-anak, karena mereka akan terpengaruh oleh adegan tersebut dan dapat merubah perliakunya menjadi lebih agresif. Selain itu, anak-anak juga kadang merasa takut melihat hal-hal yang berbau kekerasan. Dengan memilih tontonan yang tepat untuk anak, dapat menghindari mereka dari tayangan yang berbau kekerasan dan tidak menimbulkan hal negatif yang diakibatkan oleh tayangan tersebut.

2. Membuat aturan tentang acara yang di tonton di rumah

Ditengah kesibukan pekerjaan, baiknya Sobat AQUA Japan membuat aturan dalam rumah tentang acara apa saja yang boleh ditonton oleh anak-anak. Aturan ini tentunya dapat melindungi anak dari tayangan yang tidak sesuai dengan umurnya, dan juga dapat mengatur waktu mereka untuk menonton TV.

3. Berlangganan channel TV yang baik

Jika Sobat AQUA Japan berlangganan TV kabel, baiknya memilih channel TV yang baik untuk keluarga, karena pemilihan channel TV akan berpengaruh juga terhadap kualitas tayangan di rumah. Saat ini, beragam paket channel TV sudah tersedia dan pilihlah channel TV terbaik untuk anak dan keluarga.

Baca juga: Tips Memilih AC Hemat Listrik Low Watt

4. Tidak menaruh TV di kamar anak

Menaruh TV di kamar anak tentunya akan menjadi hal yang buruk, karena akan memberikan kebebasan kepada mereka untuk menonton TV. Selain itu, akan memengaruhi waktu anak untuk istirahat maupun belajar dan menerjakan pekerjaan rumah. Taruhlah TV di ruang keluarga agar anak tetap dapat terawasi saat menonton TV.

5. Perhatikan simbol kategori usia

Dalam setiap tayangan di TV terdapat simbol kategori usia penonton yang layak menonton tayangan tersebut, seperti: SU (Semua Umur), D (Dewasa), R (Remaja), A (Anak), dan BO (Bimbingan Orang Tua). Sedangkan untuk tayangan internasional simbolnya adalah: Y (kode tontonan untuk anak-anak), G (General Audience, untuk semua usia), dan PG (Parental Guidance, orang tua disarankan mendampingi anak karena mengandung unsur kekerasan, seksual, atau kata-kata kasar). Akan lebih baik jika saat menonton TV, anak selalu didampingi oleh orang tuanya.

TV LE32AQT9000T


Dengan mengatur tayangan TV dan mendampinginya saat menonton TV, anak-anak dapat terhindar dari konten tayangan yang tidak sesuai dengan umur mereka. Hal penting lainnya adalah TV dengan fitur child lock akan mengunci siaran TV dengan pemberian kata sandi (password) pada TV LE32AQT9000T dari AQUA Japan. Fitur ini tentunya dapat diatur oleh Sobat AQUA Japan dengan memilih tayangan yang tepat untuk anak, disaat tidak bisa mendampingi mereka saat menonton TV. Selain itu, fitur USB Movie juga dapat dimanfaatkan Sobat AQUA Japan untuk mengontrol tayangan atau film yang akan ditonton oleh anak. Tentunya anak akan mendapatkan tayangan TV yang tepat untuk mereka tanpa unsur kekerasan atau unsur yang tidak pantas untuk ditonton oleh anak.

AQUA JAPAN PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA JAPAN Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:30 - 16:30 WIB
Sabtu
08:00 - 16:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:30 - 16:30 WIB
Sabtu
08:00 - 16:00 WIB

SMS

0858-1000-3003

EMAIL

custcare@haier.co.id