6 Tips Menyimpan Daging & Ikan agar Tidak Cepat Busuk

Sering kali kita di buat kebingungan untuk menyimpan persediaan daging atau ikan untuk di rumah. Jika berbelanja dalam jumlah banyak tentu tidak mungkin untuk sekali santap. Pastinya Sobat AQUA Japan akan menyimpan daging atau pun ikan untuk di masak di lain hari. Nah, bagaimana cara menyimpan daging dan ikan agar tetap fresh dan tidak cepat busuk di chest freezer? Berikut terdapat 7 tips untuk menyimpan daging di chest freezer.

1. Cuci Bersih Daging dan Ikan

Setelah daging di potong tentu terdapat debu yang menempel pada daging. Maka dari itu, cuci menggunakan air hingga bersih karena akan membuat daging menjadi higienis dan lebih tahan lama. Untuk ikan jika telah dibersihkan sisik, lendir, serta kotorannya beri perasan jeruk nipis agar mengurangibau amis dari ikan.

2. Memilah daging

Lebih baik untuk memisahkan antara jeroan dengan daging karena tekstur yang berbeda akan membuat daging cepat membusuk. Hal itu dilakukan agar kualitas daging tetap dalam kondisi yang baik dan terhindar dari bakteri.

3. Pastikan Suhu Tepat

Saat ingin memasukkan dagingatau ikan ke dalam chest freezer pastikan suhu -7 derajat celcius agar tidak terkontaminasi oleh bakteri yang ada di area freezer. Bakteri tidak aktif pada suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin sehingga daging atau ikan akan awet di dalam freezer untuk beberapa bulan.

4. Mengemas dengan Benar

Setelah daging dan ikan di cuci dengan bersih, kemaslah ke dalam pastik wrap dan ziplock agar tidak tercampur dan tidak dalam kondisi terbuka. Selain plastik, juga dapat menyimpan daging di dalam wadah bersih dengan tutup yang rapat.

5. Memisahkan Sesuai Porsi Masak

Setelah daging di potong-potong, di bersihkan dan di masukkan di dalam plastik, pisahkan jumlah daging yang ada di plastik atau pun wadah sesuai dengan porsi sekali masak. Hal itu dapat memudahkan untuk mengambil daging atau pun ikan tanpa mengeluakan lalu mengembalikkan dan membiarkan tetap tahan lama di dalam chest freezer.

6. Tata dengan benar di dalam Chest Freezer

Setelah di tata sesuai porsi masak, tata daging dan ikan dengan benar. Pisahkan tempat antara daging, ikan dengan makanan seperti ice cream, yogurt, dan lainnya. Daging dan ikan pun tidak akan tercampur di dalam cheest freezer. Untuk tahu cara menata makanan dalam chest freezer yang tepat, SobatAQUA Japan dapat membaca artikel “Cara Terbaik Menyusun Isi Chest Freezer”.

Nah, itu 6 tips menyimpan daging dan ikan agar tetap tahan lama untuk Sobat AQUA Japan. Tentunya Sobat AQUA Japan tak perlu khawatir karena sekarang chest freezer dengan teknologi terkini dapat Anda nikmati untuk memudahkan kebutuhan sehari-hari.

Chest Freezer AQUA Japan AQF-550R sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan menyimpan daging, ikan dan makanan lainnya secara terpisah. Mempunyai fitur bigger capacity dapat menampung berat makanan hingga 519 liter dilengkapi 2 basket dalam chest freezer dapat untuk memisahkan bahan makanan mentah dan juga makanan siap makan. Teknologi super fast freezing pada Chest Freezer AQUA Japan AQF-550R dapat mempercepat proses pendinginan di dalam freezer di tambah dengan teknologi cooling retention yang mampu tahan tetap dingin hingga 48 jam apabila terjadi pemadaman listrik.

Fitur lengkap dari Chest Freezer AQUA Japan AQF-550R dihadirkan tentu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Sobat AQUA Japan. Pastikan Sobat AQUA Japan memilih chest freezer yang sesuai dengan kebutuhan ya!

AQF-550R

Super fast freezing

Bigger Capacity

Cooling Retention

White Coating Inner Liner

LED Interior Light

Extra Thickness Lid

Counter Balanced Lid

Eco-Friendly

SEE MORE

AQF-220FR

LED Interior Light

Super Fast Freezing

Quick Freeze Button

Excellent Energy Efficient

48 Hours Cooling Retention

SEE MORE
CALL CENTER BEBAS PULSA | 0800 1 003 003 | JAM OPERASIONAL SENIN - JUMAT : 08:00 - 18:00, SABTU: 08:00 - 17:00