3 Tips Membeli Water Heater yang Tepat

Ketika tubuh terasa lelah, akan sangat menyenangkan apabila dapat memanjakan tubuh Sobat AQUA Elektronik dengan berendam di air hangat. Tapi bagaimana jika harus merepotkan diri terlebih dahulu untuk memasak air? Akan tambah melelahkan bukan? Water heater adalah jawaban yang tepat, ditambah lagi jika Sobat AQUA Elektronik membelinya dengan kualitas yang tepat. Begitu banyaknya produk pemanas air dengan beragam penawarannya sehingga Sobat AQUA Elektronik pun perlu teliti dan penuh pertimbangan dalam memilih water heater yang diinginkan dan dibutuhkan. Berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan sebelum membeli water heater.

1. Daya listrik

Jika di kota besar di mana suhu air biasanya sudah cukup tinggi, lebih efisien untuk menggunakan water heater listrik. Dengan air yang suhunya cukup tinggi, proses pemanasan air tak berlangsung terlalu lama sehingga daya listrik yang terpakai juga tak terlalu banyak. Namun Sobat AQUA Elektronik perlu menyesuaikan water heater dengan kapasitas daya listrik yang dimiliki di rumah, sehingga water heater bisa berjalan dengan lancar tanpa mengganggu urusan listrik lainnya. Seperti water heater yang berkapasitas 15, 20 dan 30 liter bisa digunakan di rumah dengan kapasitas daya listrik 350 watt.

2. Sesuaikan dengan jumlah penghuni

Pertimbangan jumlah penghuni di rumah Sobat AQUA Elektronik akan berkaitan dengan perbedaan kapasitas tangki air. Misalnya, tangki 15 liter idealnya digunakan untuk 2 orang penghuni. Sedangkan water heater dengan tangki 30 liter bisa dipakai untuk 3 sampai 4 orang. Oleh karena itu, jika Sobat AQUA Elektronik salah mempertimbangkan jumlah penghuni yang akan memakai water heater, kejadian mandi air hangat akan terhambat karena membutuhkan waktu untuk menunggu airnya panas.

3. Pilih merek produk yang berkualitas

Produk water heater yang baik bisa dilihat dari garansi yang diberikan. Hal ini untuk mengantisipasi timbulnya masalah-masalah yang tidak diinginkan, jangan sampai Sobat AQUA Elektronik salah pilih karena terdapat banyak sekali merek pemanas air yang dijual dipasaran. Untuk perawatan water heater, Sobat AQUA Elektronik perlu memerhatikan sistem keamanannya seperti anti karat atau anti bocor yang bisa menjaga water heater beroperasi jangka panjang. Pertimbangkan pula perbandingan antara harga pembelian dengan total biaya perawatan dan keuntungan yang bisa diperoleh dari sebuah water heater.


Semoga tips di atas dapat membantu Sobat AQUA Elektronik dalam menentukan water heater yang tepat, seperti water heater AQUA Elektronik AES30V-30Q(ID). Dengan fitur water proof yang dimiliki, water heater Sobat AQUA Elektronik dapat aman terlindungi dari air. Tidak hanya itu, water heater AQUA Elektronik AES30V-30Q(ID) dapat tahan terhadap tekanan air hingga 8 bar dan juga dilengkapi dengan fitur shock proof yang aman dari sengatan listrik atau konslet. Jadi tunggu apa lagi? Yuk manjakan diri berendam air hangat di rumah menggunakan water heater milik Sobat AQUA Elektronik.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003