Tips Memilih TV yang Berkualitas

Memilih TV Berkualitas

Setelah sibuk seharian pergi ke sekolah ataupun bekerja, sobat AQUA Elektronik pasti ingin bersantai sambil mencari hiburan untuk sekedar melepas penat. Memanjakan mata dengan menonton TV di rumah adalah salah satu kegiatan yang cocok untuk sobat AQUA Elektronik pilih dalam menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain menghibur, TV juga dapat menjadi media belajar oleh siapapun. Oleh karena itu, kualitas TV menjadi hal penting untuk sobat AQUA Elektronik pertimbangkan saat memilih TV yang ingin dimiliki, berikut adalah tips mengetahui kualitas TV:

1. Pahami jenis TV

Ada beberapa jenis TV yang perlu sobat AQUA Elektronik ketahui agar tidak salah pilih saat ingin memiliki TV berkualitas. Jenis TV terbagi menjadi tiga macam, yaitu TV tabung atau CRT, TV LCD dan TV LED. Dari jenis-jenis tersebut, TV tabung atau CRT merupakan jenis TV yang harganya paling murah di pasaran. Meskipun murah, teknologi yang dimiliki tidak sebanyak jenis lain, karena memang tergolong sebagai produk lama. Bentuknya yang lebih tebal juga mengharuskan pengguna memberikan ruang yang lebih luas untuk meletakkannya.

Berbeda dengan TV jenis LCD dan LED, dua jenis TV ini memiliki beberapa kemiripan. Selain bentuknya yang ramping, kedua TV tersebut juga telah menggunakan layar jenis LCD. Namun pada TV jenis LCD, ia masih menggunakan teknologi CCFL ( Cold Cathode Fluorescent Lamp ) sebagai backlight-nya. Berbeda dengan TV LED, televisi jenis ini telah menggunakan LED lamp, kedua perbedaan tersebut akan berpengaruh pada penggunaan listrik.

2. Perhatikan keamanan yang dimiliki

Memastikan tayangan yang ditonton oleh keluarga adalah tayangan positif merupakan hal penting untuk sobat AQUA Elektronik perhatikan. Karena tidak semua tayangan di TV layak untuk ditonton, terutama oleh anak dibawah umur. Oleh karena itu, sobat AQUA Elektronik dapat memilih TV yang memiliki keamanan yang cukup, agar tayangan dapat di-filter dan tetap dalam pengawasan orangtua. Saat ini berbagai produk telah menyajikan berbagai fitur keamaman, termasuk memilih tayangan yang dapat ditonton dan membatasi suara agar tidak terlalu keras ( mode hotel ).

3. Pilih TV dengan resolusi tinggi

Semakin baik kualitas gambar yang dimiliki, maka sobat AQUA Elektronik akan semakin nyaman saat menonton TV. Untuk mendapatkan kualitas yang bagus, sobat AQUA Elektronik cukup memilih TV yang memiliki resolusi gambar 720p (High Definition )- 1080p ( Full High Definition ). Resolusi tersebut dapat memberikan gambar yang lebih jelas dan detail, sehingga gambar yang ditayangkan akan lebih nyaman dilihat.

4. Bandingkan harga dengan konektifitas

Sobat AQUA Elektronik harus jeli saat memilih TV yang akan dimiliki. Dengan memilih TV yang memiliki banyak fitur, akan memberikan kepuasaan tersendiri saat menggunakannya. Oleh karena itu, membandingkan harga dengan fitur yang diberikan adalah cara yang tepat agar sobat AQUA Elektronik tidak menyesal saat telah memilikinya. Jika fitur yang dimiliki TV tersebut lengkap dan harganya sesuai, maka sobat AQUA Elektronik dapat memilihnya agar dapat merasakan nyamannya menonton TV bersama keluarga dirumah.

Baca Juga : 5 Cara Membersihkan Layar LED TV dengan Aman

Memilih TV yang Berkualitas

Dengan melakukan beberapa tips tersebut, semoga sobat AQUA Elektronik dapat mengetahui bagaimana cara memilih TV yang berkualitas. Seperti pada TV dari AQUA Elektronik dengan seri LE32AQT7000T. TV seri ini telah dilengkapi oleh teknologi Eco Friendly sehingga TV ini menjadi lebih ramah lingkungan dan hemat energi. Selain itu, terdapat fitur Child Lock yang bisa membantu sobat AQUA Elektronik dalam memberikan pengawasan pada anak dalam menonton TV. TV ini juga dilengkapi dengan port USB dan HDMI sehingga sobat AQUA Elektronik dapat menghubungkan TV dengan komponen eksternal yang bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan, seperti menonton film, bermain game ataupun menyelesaikan pekerjaan.

Kualitas gambar yang sudah HD ( High Definition ) dengan resolusi 720p akan memberikan kenyaman saat sobat AQUA Elektronik menonton TV. Dengan teknologi PVR ( Personal Video Recording ), sobat AQUA Elektronik tidak perlu khawatir karena melewati tayangan yang belum ditonton, karena fitur ini dapat merekam siaran TV, sehingga dapat kembali ditayangkan di waktu yang berbeda. Dengan begitu, sobat AQUA Elektronik dapat menikmati TV berkualitas sambil berkumpul bersama keluarga di rumah.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003