Penyebab Bau Tidak Sedap Pada AC


Setelah beraktivitas seharian di luar rumah, Sobat AQUA Elektronik pasti ingin kembali ke rumah dengan keadaan yang nyaman dan segar untuk melepas stress. Satu hal yang pasti dilakukan saat sampai di rumah adalah menyalakan AC. Namun kadang AC di rumah bisa membuat merasa tidak nyaman, karena AC mengeluarkan bau tidak sedap sehingga Sobat AQUA Elektronik merasa tidak nyaman berada di ruangan tersebut. Untuk menjaga kenyamanan di ruangan ber-AC, Sobat AQUA Elektronik perlu mengetahui apa saja penyebab bau tidak sedap pada AC.

Salah satu penyebabnya adalah debu yang menghalangi aliran udara di filter. Apabila terjadi penumpukan debu pada evaporator dan filter AC, dapat menghembuskan udara yang tidak sedap dan tidak sehat bagi tubuh karena debu dan bakteri yang menumpuk. Selain itu terkadang bau yang berasal dari makanan bisa terbawa dan menempel di kisi-kisi evaporator, saat AC dihidupkan kembali bau itu ikut tertiup oleh udara dingin yang dikeluarkan.

Baca juga: Cara Memilih AC Low Watt yang Tepat

Ruangan yang lembab juga menjadi penyebab bau tidak sedap pada AC. Usahakan pasang AC di tempat yang memiliki ventilasi udara agar sesekali dapat dibuka dan udara dari luar bisa masuk ke ruangan Sobat AQUA Elektronik. Maka dari itu perlu melakukan servis perawatan AC secara rutin minimal tiga bulan sekali, untuk membersihkan penumpukan debu pada evaporator dan filter AC. Jadi udara di ruangan menjadi segar dan sehat.


Selain rutin melakukan servis perawatan AC, ternyata pemilihan AC yang tepat juga mempengaruhi loh Sobat AQUA Elektronik. Seperti AC AQA-KCRV12WJW dari AQUA Elektronik, dengan fitur AQUA Fresh yang bisa melakukan pembersihan secara otomatis, dimana kisi-kisi evaporator akan dibekukan secara otomatis dan kotoran yang menempel akan terbawa dengan es yang mencair dan udara yang keluar tidak akan berbau. Setelah masalah bau tidak sedap pada AC teratasi, Sobat AQUA Elektronik dapat menggunakan pengharum ruangan untuk menjaga ruangan agar tetap wangi. Dengan fitur AQUA Fragrance yang dilengkapi dengan tempat pewangi udara, jadi tidak perlu repot mencari tempat untuk menggantung pengharum ruangan di perangkat AC tersebut. Sobat AQUA Elektronik juga bisa menggunakan essential oil yang juga baik untuk kesehatan. Nah dengan AC AQA-KCRV12WJW yang bersih dan wangi, Sobat AQUA Elektronik dapat menikmati waktu istirahat dan melepaskan penat di rumah dengan udara yang segar juga sehat bagi tubuh.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003