Suhu Terbaik dan Cara Menyimpan Bahan Makanan yang Tepat

Sobat AQUA Elektronik, berapa lama biasanya Anda menyimpan bahan makanan di dalam kulkas? Sebenarnya tidak masalah seberapa lama Anda menyimpannya, selama masa berlaku makanan tersebut masih dalam waktu yang ditentukan. Tapi, tahukah Anda? Menyimpan bahan makanan dengan suhu terbaik dan cara penyimpanan yang tepat akan membuatnya tetap segar walaupun disimpan lama di dalam kulkas.

Menyimpan bahan makanan dengan cara yang salah atau dalam periode yang terlalu lama akan menyebabkan kerusakan bahan makanan tersebut. Untuk itu Anda perlu memerhatikan cara penyimpanannya. Berikut ini suhu terbaik dan cara penyimpanan yang tepat agar bahan makanan Anda tetap segar dan sehat:

Daging, Ikan, Udang dan Olahan Sejenisnya

- Untuk penyimpanan 3 hari : -7°C ~ 0°C

- Untuk penyimpanan 1 minggu : -19°C ~ -7°C

- Untuk penyimpanan lebih dari 1 minggu : dibawah -10°C

Telur, Susu dan Olahan Sejenisnya

- Untuk penyimpanan 3 hari : -10°C ~ -15°C

- Untuk penyimpanan 1 minggu : 7°C ~ 10°C

- Untuk penyimpanan lebih dari 1 minggu : 7°C

Sayuran, Tepung, Biji-bijian dan Umbi Kering

- Untuk penyimpanan sayuran lebih dari 1 minggu : 7°C ~ 10°C

- Penyimpanan tepung, biji-bijian, dan umbi kering di suhu kamar 25°C

Tata Cara Penyimpanan

Menyimpan bahan makanan memerlukan tempat penyimpanan yang tepat seperti kulkas jenis 2 pintu, freezer, chiller, atau cooler. Hal ini tergantung dari bahan makanan apa yang ingin disimpan. Agar Anda tidak selah dalam memilih tempat penyimpanan yang tepat untuk bahan makanan Anda, perhatikan beberapa tips berikut ini:

- Lemari pendingin yang memiliki suhu 10°C - 15°C digunakan untuk menyimpan sayuran, minuman, buah, dan makanan yang harus disajikan dingin.

- Lemari pendingin yang memiliki suhu 1°C ~ 4°C digunakan untuk menyimpan makanan siap santap atau telur.

- Lemari pendingin yang memiliki suhu -5°C digunakan untuk menyimpan daging, unggas, ikan, dengan waktu tidak lebih dari 3 hari.

Lalu bagaimana jika Anda ingin menyimpan berbagai bahan makanan tersebut dalam satu tempat penyimpanan? Gunakan saja kulkas multi door AQR-IG625AM dari AQUA Elektronik! Hadirnya ruang My Zone memungkinkan tersedianya ruang penyimpanan yang lebih fleksibel untuk fungsi Freezer, Soft Frozen, dan Cooler, sehingga makanan akan tetap sehat dan terjaga kesegarannya.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003