Hal yang Perlu Diperhatikan saat Mencuci Pakaian Bersamaan

Umumnya kesalahan yang paling banyak dilakukan dalam mencuci adalah tidak memisahkan pakaian berdasarkan jenis jenis pakaian sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci. Kesalahan tersebut dapat menyebabkan pakaian menjadi luntur hingga mengalami kerusakan.

Tidak memiliki banyak waktu untuk memisahkan pakaian membuat beberapa orang langsung memasukan pakaian ke dalam mesin cuci tanpa memisahkannya terlebih dahulu. Yuk, simak hal-hal yang perlu diperhatikan saat mencuci pakaian secara bersamaan!

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Mencuci Pakaian Bersamaan


Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mencuci Pakaian Secara Bersamaan

Mencuci pakaian secara bersamaan ternyata boleh saja dilakukan, akan tetapi dengan memenuhi sejumlah persyaratan. Berikut hal yang perlu Sobat AQUA perhatikan ketika memutuskan untuk mencuci pakaian secara bersamaan, yaitu

  • Mencuci Pakaian Berdasarkan Jenis Noda

Apabila Sobat AQUA memiliki pakaian dengan noda berat contohnya seperti lumpur atau oli, sebaiknya Sobat AQUA untuk lebih dulu membersihkan pakaian tersebut secara manual.

  • Mencuci Pakaian Berdasarkan Bahan

Dianjurkan bagi Sobat AQUA untuk tidak menggabungkan pakaian berbahan kasar yang memiliki berpotensi untuk melukai. Contohnya seperti pakaian berbahan denim dan pakaian yang memiliki resleting.

  • Hindari Pakaian yang Dapat Luntur

Pakaian yang akan dicuci secara bersamaan sebaiknya tidak memiliki bahan yang dapat luntur. Untuk pakaian luntur, sebaiknya Sobat AQUA mencuci dulu secara terpisah, agar warna yang luntur dari pakaian tersebut tidak menempel pada pakaian lain.

  • Periksa Daya Tampung Mesin Cuci

Tentunya untuk mencuci pakaian secara bersamaan memerlukan mesin cuci dengan daya tampung atau kapasitas yang besar. Pasalnya, tidak semua mesin cuci mampu membersihkan pakaian dari berbagai jenis kain dalam jumlah besar.



Jenis Pakaian yang Dapat Dicuci Bersamaan

Tentunya terdapat sejumlah kategori agar dapat mencuci pakaian secara bersamaan, salah satu kategorinya adalah jenis kain. Berikut jenis kain yang perlu Sobat AQUA perhatikan, yaitu

  • Jenis Kain Lembut atau Menengah

Pakaian yang terbuat dari kain lembut atau menengah contohnya seperti sutra dan turunannya (satin, organza, thai silk, taffeta, dupioni, hingga sifon). Sobat AQUA bisa mencuci pakaian dengan jenis kain tersebut dalam satu mesin cuci bersama pakaian lain yang terbuat dari bahan katun, flanel, wol,hingga spandek.

  • Jenis Kain Kasar

Untuk kategori kain kasar bisa Sobat AQUA jumpai pada denim, katun tebal, katun untuk celana, hingga corduroy. Pakaian yang memakai jenis kain tersebut dapat Sobat AQUA satukan dengan pakaian berbahan drill, nilon, dan polyester. Tipe bahan ini merupakan bahan yang tahan banting saat dibersihkan bersama kain yang memiliki tekstur kasar dan tebal.



Kenalan dengan Mesin Cuci dari AQUA Elektronik

Mencuci pakaian secara bersamaan bisa dengan mudah dilakukan, jika Sobat AQUA menggunakan mesin cuci top load dari AQUA Elektronik dengan tipe AQW-105826QD. Pasalnya mesin cuci ini memiliki kapasitas atau daya tampung sebesar 10.5 kilogram.

Besarnya daya tampung sebuah mesin cuci berbanding lurus dengan jumlah pakaian yang bisa dicuci dalam sekali waktu. Oleh karena itu, semakin besar ukuran tabung mesin cuci, maka memungkin juga bagi Sobat AQUA untuk semakin jarang mencuci.

Di sisi lain, semakin jarang Sobat AQUA mencuci, tentunya membuat Sobat AQUA bisa mengerjakan aktivitas lain selain mencuci. Selain itu, Sobat AQUA juga dapat meminimalisir penggunaan listrik dan air, sehingga menjadi lebih hemat.

Selain memiliki kapasitas yang besar, mesin cuci ini memiliki desain tabung yang telah menggunakan teknologi Pillow Drum. Dimana pada tabung bagian dalam memiliki 560 bantalan serta 720 lubang mikro. Melalui teknologi tersebut, mesin cuci dapat menjaga dan merawat pakaian agar tidak mengalami gesekan yang berlebihan pada saat proses pencucian.


Dengan memperhatikan jenis jenis pakaian Sobat AQUA tidak perlu khawatir lagi untuk mencuci pakaian secara bersamaan. Mencuci pakaian secara bersamaan juga akan lebih mudah saat menggunakan mesin cuci top loading AQW-105826QD. Yuk, segera kunjungi official store AQUA Elektronik!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003