Jangan Khawatir! Inilah Cara Mencuci Bed Cover di Rumah!

Jangan Khawatir! Inilah Cara Mencuci Bed Cover di Rumah!

Mencuci bed cover sendiri di rumah memang susah susah gampang. Karena bed cover memiliki bahan yang tebal dan ukuran yang besar sehingga sulit dikeringkan. Tak jarang, akhirnya Anda mempercayainya kepada jasa laundry karena tidak tahu cara mencuci bed cover yang benar.

Karena proses pencuciannya yang terkesan sulit ini akhirnya banyak dari kita yang masih jarang untuk mencuci bed cover sendiri. Apalagi bed cover memiliki tekstur tebal dan empuk, makanya tak jarang dari kita yang beranggapan kalau bed cover sering dicuci nanti yang ada malah menjadi tipis.

Eits, mulai sekarang hal itu harus ditinggalkan, ya. Bukan tanpa alasan, bed cover sendiri secara tidak langsung menyelimuti tubuh Anda selama tidur. Makanya bed cover harus dicuci minimal 1 kali dalam sebulan.

Nah, biar Anda tak kesusahan lagi dalam mencuci bed cover, simak terus artikel ini yaa!

Cara Cuci Bed Cover di Rumah

Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika hendak mencuci bed cover sendiri di rumah:

Rendam Bed Cover Terlebih Dahulu

Mencuci bed cover sendiri memang tak jauh berbeda dengan mencuci baju biasa. Anda bisa merendamnya terlebih dahulu selama 30 menit. Rendam bed cover dengan air hangat dan detergen. Hindari penggunaan pemutih ya, karena ini bisa merusak warna dan juga serat dari bed cover itu sendiri. Jika Anda memang ingin mencuci bed cover berwarna putih, tambahkan sedikit baking soda atau cuka ke rendaman bed cover.

Perendaman ini dilakukan supaya memudahkan kotoran yang ada pada bed cover mudah dibersihkan ketika sudah masuk mesin cuci.

Bersihkan Noda yang Membandel

Nah, kalau di bed cover ada noda yang membandel seperti darah, tumpahan minuman, ataupun makanan, pastikan Anda membersihkannya terlebih dahulu. Kucek bagian-bagian noda tersebut dengan tangan atau gunakan sikat yang lembut.

Pisahkan Bed Cover dengan Pakaian Lain Ketika Dicuci

Ketika mencuci bed cover dengan mesin cuci jangan lupa untuk memisahkan pencucian bed cover dengan pakaian lainnya. Karena apabila dicampur, bentuk dari bed cover bisa menjadi tidak beraturan dan membuat dacron di dalamnya bisa mengumpul di bagian tertentu saja. Selain itu, pakaian lain yang dicuci bersamaan dengan bed cover bisa terlilit mengingat besarnya ukuran bed cover sangat besar.

Jauhkan Bed Cover dari Sinar Matahari Langsung

Setelah pencuciannya selesai, Anda bisa mengeringkan bed cover di mesin cuci ataupun dijemur. Ketika mengeringkannya dengan mesin, gunakan setelan pengering paling tinggi dengan suhu panas yang paling rendah.

Lalu sebaliknya, apabila Anda ingin menjemurnya langsung, pastikan untuk Anda mencari posisi strategis yang tidak terkena matahari secara langsung. Hal ini dilakukan supaya warna bed cover Anda tidak menguning dan tekstur dari bed cover tidak berubah menjadi kasar.

Gunakan Mesin Cuci AQUA Elektronik untuk Hasil Cucian Bed Cover yang Optimal

Nah, jika Anda ingin hasil yang bersih dan optimal, Anda bisa menggunakan mesin cuci berteknologi tinggi dari AQUA Elektronik tipe FQW 120876QD yang sesuai dengan kebutuhan cuci bed cover. Didukung dengan diameter tabung besar dengan ukuran 525mm, tentunya akan memudahkan Anda untuk memasukkan atau mengeluarkan bed cover yang memiliki ukuran besar.

Selain itu, mesin cuci ini juga dilengkapi Smart Dual Spray, yang dimana terdapat semprotan air ganda yang berada di bagian gasket dan jendela yang mampu menghilangkan sisa-sisa noda yang ada pada bed cover agar hasil cucian yang dihasilkan bersih.

Fitur lainnya yang juga mendukung agar hasil cuci bed cover Anda bersih dan terbebas bakteri dan kuman adalah UV Function yang ada di bagian dalam drum mesin cuci. Gelombang sinar ultravioletnya berguna untuk bunuh bakteri dan kuman hingga 99.99% selama proses pencucian, lho! Dengan fitur ini, pastinya bed cover Anda akan bersih dan terbebas dari kuman, mengingat bed cover memiliki peran penting untuk melindungi Anda dan juga memberikan kenyamanan ketika tidur.

Yups, dengan canggihnya teknologi pada mesin cuci tersebut, Anda tak perlu khawatir dan kesusahan lagi ketika mencuci bed cover! Segera kunjungi www.aquajapan.id untuk informasi lengkap mengenai produk unggulan dari AQUA Elektronik ini!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003