Kulkas Terbaik yang Sesuai dengan Kebutuhan Kamu

Kulkas atau lemari pendingin merupakan perabotan rumah yang cukup vital dan paling penting untuk menyimpan makanan agar tetap segar dan higienis. Namun, apakah semua kulkas sama? Tentu jawabannya: tidak. Setiap kulkas memiliki keunggulan tersendiri. Maka dari itu, agar Sobat AQUA Elektronik mendapatkan kulkas terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dirumah.

Kriteria Pemilihan Kulkas Terbaik

1. Perhatikan ukuran dan jumlah pintu

Langkah pertama dalam memilih kulkas sesuai dengan kebutuhan adalah memperhatikan ukuran dan jumlah pintunya. Baik kulkas satu pintu ataupun kulkas dua pintu maupun lebih sebaiknya Sebelum membeli, pastikan nantinya kulkas bisa muat untuk ruang dapur atau ruang lainnya dimana Sobat AQUA Elektronik meletakkannya. Kulkas dua pintu cocok untuk kamu yang memiliki kebutuhan menyimpan lebih banyak makanan segar dan beku. Sebab, dalam hal tersebut dibutuhkan ruang freezer yang lebih banyak. Memilih kulkas dua pintu tentu sangat membantu untuk menyimpan makanan dalam jumlah banyak dan mudah ketika mengambilnya kembali.

Selain jumlah pintu ukuran dan daya tampung kulkas juga merupakan hal yang penting. Kulkas AQUA Elektronik AQR-IG655AM mampu menampung bahan makanan dan minuman sebanyak 557 liter. Kapasitas ini terbilang cukup luas untuk dapat memenuhi kebutuhan semua anggota keluarga di dalam rumah. Ditambah lagi ada tiga tingkat rak untuk menyimpan bahan makanan yang cukup luas. Pada bagian bawah, terdapat dua tingkat rak yang merupakan freezer box untuk menaruh makanan beku seperti daging, ikan dan sebagainya. Serta terdapat pula drying box untuk meletakkan sayuran dan buah buahan agar tetap fresh dan bersih.

2. Dilengkapi fitur dan teknologi terbaik

Kulkas di era modern bukan hanya sebagai tempat menyimpan bahan makanan dan minuman semata. Namun, AQUA menyadari bahwa kebutuhan akan kulkas yang canggih dan memiliki fitur lengkap juga menjadi prioritas AQUA dalam memenuhi kebutuhan sobat AQUA.

Ada banyak fitur yang ditawarkan. Seperti teknologi inverter dari kulkas AQUA Elektronik AQR-IG655AM sudah menggunakan teknologi inverter yang membuat penggunaan daya listrik menjadi lebih efisien sehingga lebih irit tagihan listrik setiap bulannya. Tampilan pendingin ruangan ini juga semakin elegan karena sudah menggunakan Tempered Glass Tray.

Selain itu kulkas ini memiliki fitur Active Fresher Sensor (AFS) yang membuat akurasi selama pendinginan. Dengan adanya fitur ini makanan yang disimpan dalam kulkas akan lebih segar 20%. Selain itu pendinginan akan 1.43 kali lebih cepat dari biasanya.

Fitur teknologi lainnya adalah Humidity Cooling System (HCS) yang mampu mempertahankan kelembaban suhu.

Selain itu, kulkas AQUA Elektronik sudah dilengkapi dengan Anti Bacteria Technology sehingga makanan maupun minuman dan buah dan sayuran yang diletakkan di dalam kulkas tidak akan berjamur dan untuk menjaga kesegaran isi kulkas sehingga tetap aman dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga.

3. Memiliki garansi yang jelas

Sama halnya dengan membeli produk elektronik lainnya, Sobat AQUA Elektronik juga perlu memperhatikan garansi yang diberikan oleh toko maupun produsen terhadap produk kulkas tersebut. Sebaiknya pilihlah kulkas terbaik yang memberikan garansi jelas. Garansi tersebut sangat penting untuk meminimalisir kerugian saat mengalami kerusakan. Biasanya, ketika membeli kulkas kamu akan mendapatkan kartu garansi untuk jangka waktu tertentu.

Simpanlah baik-baik kartu tersebut sebab bila sewaktu-waktu dibutuhkan dapat tertangani dengan cepat dan kerusakan kulkas menjadi tidak semakin parah serta menyebabkan kerugian yang cukup besar.

4 Hemat energi

Semakin banyak kebutuhan elektronik di rumah Anda tentu akan membuat konsumsi listrik semakin besar. Oleh sebab itu dalam memilih kulkas faktor hemat listrik juga menjadi pertimbangan yang penting dalam memilih kulkas yang tepat. Karena umumnya kulkas menggunakan konsumsi energi yang cukup besar dalam penggunaan dalam setiap rumah tangga.

Akan tetapi, Sobat AQUA Elektronik tidak perlu khawatir mendapatkan kulkas yang ramah energi. Kulkas di masa kini dilengkapi pula dengan fitur-fitur terbaik yang tentunya juga ramah energi. Dengan begitu, dapat menekan konsumsi serta biaya listrik bulanan penggunaannya.

Fitur tersebut di antaranya Active Fresher Sensor (AFS). Fitur ini tidak hanya sekedar memberikan pendinginan lebih cepat saja seperti dijelaskan pada poin sebelumnya, di sisi lain fitur ini juga bisa membuat konsumsi daya semakin efisien hingga 11%. Tentu ini akan sangat membantu kamu mengurangi beban penggunaan listrik dan kamu tetap mendapatkan makanan dalam kondisi segar yang optimal.

5. Harga Bersaing

Terakhir, yang perlu Sobat AQUA Elektronik perhatikan sebelum memilih kulkas terbaik adalah melihat harganya. Harga murah bukan jaminan kulkas tersebut memiliki kualitas terbaik. Maka dari itulah kamu perlu membandingkan harga kulkas baik di toko-toko, outlet resmi, hingga informasi yang didapat di internet. Harga kulkas yang bersaing tentu bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan kulkas dengan harga yang sedikit lebih mahal sebanding dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Maka dari itu, hendaknya kamu jangan mudah tergiur oleh harga miring yang ditawarkan oleh penjual.

Sekarang Sobat AQUA Elektronik sudah tahu bukan bagaimana kriteria dalam memilih kulkas terbaik di rumah sesuai kebutuhan? Salah satu kulkas yang bisa dipilih adalah kulkas AQUA Elektronik AQR-IG655AM. Kulkas ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang sudah dijelaskan di atas. Selain itu, AQR-IG655AM juga dilengkapi fitur My Zone, Dual Cooling System, Inverter, LED Lamp dan Dynamic ABT.

Dengan kulkas AQUA Elektronik AQR-IG655AM membuat kamu dan keluarga menjadi lebih sehat dan makanan tetap terjaga secara higienis selama masa penyimpanan.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003