Tips Tentang Kelebihan Kulkas Multi Door dan Cara Mengatasi Troubleshoot Yang Umum Terjadi

Bagi sobat AQUA Elektronik yang sedang mempertimbangkan untuk membeli kulkas atau lemari es dapat mempertimbangkan opsi untuk membeli kulkas multi door. Berbeda dengan kulkas model 2 pintu, masih banyak yang awam dengan istilah tersebut. Lemari es multi door sendiri pada umumnya memiliki fungsi yang sama dengan lemari es kebanyakan. Sebagai tempat menyimpan bahan makanan dan minuman agar tetap segar dan bersih yang mampu melindungi serta menjaga kesegarannya.

Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh kulkas tersebut. Kami akan membahas apa saja kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada kulkas multi door. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa tips yang dapat digunakan dalam memperbaiki kulkas multi door yang memiliki masalah.

Kelebihan Menggunakan Kulkas Multi Door

Kapasitas Yang Sangat Luas

Kapasitas menjadi keunggulan utama dari kulkas multi door. Umumnya kulkas ini memiliki 4 pintu utama yang memungkinkan kita dapat menyimpan banyak sekali barang atau bahan makanan. Kulkas jenis ini sangat cocok digunakan pada rumah tangga yang memiliki banyak anggota keluarga. Karena dapat menampung seluruh kebutuhan seluruh penghuni rumah.

Tampilan Bodi Yang Elegan

Selain kapasitas yang luas, tampilan kulkas multi door AQUA Elektronik memiliki tampilan yang elegan. Seluruh bodi kulkas dilapisi glass material door yang anti karat. Jadi sobat AQUA Elektronik tidak perlu lagi khawatir akan kulkas menjadi berkarat atau berjamur karena udara yang lembab.

Tampilan LED Yang Futuristik

AQUA Elektronik multi door AQR-IG525 juga sudah dilengkapi dengan LED smart display yang semakin mempercantik tampilan kulkas. Dan juga membuat Anda lebih mudah dalam mengatur pengaturan kulkas seperti suhu kulkas dan freezer. Anda tidak perlu lagi mengecek ke bagian belakang kulkas untuk mengaturnya seperti yang biasa terjadi pada kulkas konvensional.

Freezer Box Yang Lebih Luas

Dengan freezer box yang lebih luas, maka Anda dapat menyimpan bahan-bahan makanan beku yang lebih banyak. Sehingga tidak perlu khawatir akan kehabisan ruangan untuk menyimpan makanan.

Penggunaan Daya Listrik Yang Lebih Irit

Meskipun berdimensi cukup besar dan luas. Namun, penggunaan listrik AQUA Elektronik tergolong kecil yakni hanya sebesar 190 watt saja. Sangat irit jika dibandingkan dengan kulkas konvensional yang tidak berbeda jauh. Dengan penggunaan daya listrik yang kecil otomatis akan membuat biaya listrik juga semakin hemat.

Cara Memperbaiki Kulkas Multi Door

Meskipun memiliki banyak kelebihan, namun sebagai perangkat elektronik tentu terdapat berbagai kendala seperti kulkas yang tidak dingin ataupun masalah terkait. Kami akan memberikan beberapa tips yang dapat dilakukan jika kulkas multi door sobat AQUA Elektronik mengalami kendala yang umum terjadi.

Kulkas Yang Tidak Dingin

Ini adalah masalah yang biasa terjadi pada seluruh kulkas. Ada beberapa faktor penyebabnya, diantaranya adalah terjadi masalah pada kabel listrik yang copot atau kendor, pintu terlalu sering dibuka tutup hingga bunga es yang terlalu tebal sehingga menutup aliran kompresor.

Solusi yang dapat dilakukan adalah dengan mengecek saluran kabel listrik secara berkala dan memastikan bunga es jangan sampai menutupi saluran kompresor. Lakukan defrosting pada freezer secara berkala agar kendala diatas tidak terjadi.

Baca juga: Cara Menggunakan Mesin Cuci Otomatis yang Benar

Atur Suhu Ideal Yang Cocok Bagi Kulkas

Dengan mengatur suhu yang cocok dapat mengurangi beban kompresor ketika sedang bekerja. Karena suhu yang tidak stabil tentu akan membuat kerja kompresor kulkas menjadi lebih berat. Dengan melakukan ini, tentu akan membuat suhu dingin pada kulkas menjadi cepat dingin.

Umumnya suhu yang ideal pada ruang chiller adalah 1-3 derajat celcius. Sedangkan di dalam freezer suhu yang normal -15 derajat hingga -23 derajat celcius.

Suara Bising Pada Lemari Es

Masalah terakhir yang sering terjadi adalah suara bising yang muncul pada bagian belakang lemari es. Biasanya terjadi pada lemari es yang diletakkan pada permukaan yang tidak rata dan juga lemari es yang diletakkan terlalu dekat dengan dinding. Dimana putaran kompresor akan bekerja lebih keras dan menimbulkan suara bising

Solusi yang dapat dilakukan adalah dengan meletakkan lemari es di permukaan yang rata dan juga tidak terlalu dekat dengan tembok. Sehingga kerja kompresor menjadi lebih stabil dan tidak berisik.

Setelah mengetahui berbagai kelebihan dan cara mengatasi masalah yang umum terjadi pada kulkas multi door. Diharapkan ini menambah wawasan sobat AQUA Elektronik dalam memilih kulkas multi door yang cocok dan mengetahui cara mengatasi troubleshoot yang kerap terjadi pada kulkas jenis ini.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003