Pilih Kulkas Low Watt Agar Hemat Listrik, Ini Pertimbangannya!

Benarkah kulkas yang dilengkapi fitur canggih selalu boros listrik? Dan sebaliknya, benarkah kulkas dengan daya listrik rendah atau kulkas low watt berarti harganya pasti murah? Ternyata belum tentu. Ada juga kulkas yang dijual dengan harga murah, namun ternyata tidak hemat energi sehingga termasuk boros listrik.

Maka dari itu, sebaiknya jangan sekadar berpatokan pada harga saat hendak membeli kulkas hemat listrik. Sebab, ada kulkas yang termasuk dalam level premium, tetapi konsumsi listriknya justru ekonomis sehingga tidak memberatkan pengeluaran listrik bulanan. Bagi Anda yang cermat dalam mengatur pengeluaran listrik, kulkas low watt seperti inilah yang sebaiknya Anda cari.

Tips Memilih Kulkas Low Watt Terbaik

Jika kulkas yang dijual dengan harga murah tak selalu berarti berdaya rendah, dan kulkas yang mahal tak selalu menggunakan listrik yang tinggi, lalu bagaimana cara memilih kulkas low watt terbaik? Apalagi di pasaran kini terdapat banyak pilihan kulkas low watt.

Tenang saja. Sebelum menjatuhkan pilihan, Anda dapat membaca dulu tips berikut sebagai bahan pertimbangan dalam membeli kulkas.

Pilih kulkas dengan fitur penghemat daya

Saat membeli alat elektronik rumah tangga apa pun, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah daya listriknya. Karena kulkas akan dinyalakan selama 24 jam, maka wajar saja bila mencari kulkas yang konsumsi listriknya tidak besar agar tidak boros listrik.

Pada kulkas low watt terbaik, biasanya terdapat fitur khusus yang membuat penggunaan daya listriknya lebih efisien. Contohnya, fitur low watt atau inverter yang menghasilkan lebih sedikit energi sehingga pemakaian listrik di rumah jadi lebih hemat. Contoh fitur penghemat daya lainnya adalah air flow yang membuat suhu di tiap kompartemen kulkas sama stabilnya. Tanpa teknologi ini, kulkas membutuhkan daya lebih untuk mendinginkan makanan.

Pertimbangkan kapasitas kulkas

Saat hendak membeli kulkas, ukurannya juga perlu dipikirkan. Bagi Anda yang tinggal sendiri atau jumlah orang yang tinggal di rumah tidak banyak, bisa jadi cukup membeli kulkas low watt 1 pintu. Namun, bila jumlah penghuni rumah cukup banyak dan Anda perlu menyetok banyak bahan makanan di kulkas, maka Anda butuh kulkas dengan kapasitas yang lebih besar.

Pertimbangkan fitur menarik yang ditawarkan

Kini banyak merek kulkas yang menawarkan fitur-fitur canggih, seperti dispenser air dan es, rak kaca tempered, hingga dukungan aplikasi pintar. Namun, sebelum tergiur oleh fitur-fitur tersebut, pikirkan kembali apakah Anda benar-benar membutuhkannya, dan yang lebih penting lagi, apakah fitur-fitur itu turut menambah pemakaian daya pada kulkas atau tidak.

Nyatanya, fitur dispenser air dan automatic ice maker, misalnya, justru boros energi dan meningkatkan penggunaan daya listrik. Alih-alih hemat listrik, membeli kulkas dengan fitur-fitur tersebut malah akan meningkatkan konsumsi listrik di rumah.

Pastikan kulkas bergaransi

Saat membeli alat elektronik, pastikan dilengkapi dengan fasilitas garansi resmi. Dengan adanya garansi, Anda akan lebih tenang dalam menggunakan kulkas. Sebab, jika di dalam masa garansi kulkas mengalami gangguan atau kerusakan, Anda bisa mengajukan klaim perbaikan gratis ke produsen kulkas. Hal lain terkait garansi yang juga perlu diperhatikan adalah pastikan proses klaim garansi tidak ribet dan produsen kulkas menyediakan spare part yang asli serta jasa servis yang bisa datang ke rumah.

Nah, kini Anda sudah tahu apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli kulkas low watt terbaik. Bila Anda ingin memiliki kulkas 1 pintu, maka Anda bisa memilih kulkas low watt 1 pintu. Namun, bila Anda lebih senang dengan kulkas 2 pintu, maka kulkas 2 pintu low watt adalah pilihan yang tepat.

Kulkas Multidoor AQR-IG745AM(GB): Kemewahan untuk Ciptakan Dapur yang Lebih Indah

Memilih kulkas bukan semata karena fungsinya. Kulkas juga bisa menjadi elemen dekorasi yang memperindah ruangan, dalam hal ini dapur. Seperti kulkas multidoor AQR-IG745AM(GB) persembahan dari AQUA Elektronik ini misalnya, yang memiliki desain modern dan elegan sehingga membuat tampilan dapur terlihat lebih mewah.

Bukan hanya tampilannya yang mewah, fitur-fitur kulkas multidoor AQR-IG745AM(GB) pun termasuk canggih, dan konsumsi listriknya ekonomis. Salah satunya teknologi Twin Inverter yang dapat mengoptimalkan pendinginan sehingga kulkas jadi cepat dingin dan suhunya stabil. Ditambah fitur Precise Multi Flow yang akan mendeteksi dan mendistribusikan udara dingin dengan tepat ke setiap lapisan di lemari es sehingga menghemat konsumsi energi. Dengan kedua teknologi ini, penggunaan kulkas turut menghemat listrik di rumah Anda.

Tak diragukan lagi, kulkas multidoor AQR-IG745AM(GB) cocok untuk beragam kebutuhan penyimpanan. Bagian atas berfungsi untuk menyimpan kebutuhan pangan harian, sesuai jangkauan pandangan dan nyaman digunakan. Dengan konsumsi listrik yang ekonomis, kulkas ini sempurna dalam fungsi maupun menghadirkan keindahan.

Segera miliki kulkas multidoor AQR-IG745AM(GB) sekarang juga! Kunjungi Official Store AQUA Elektronik untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003